Tips Cara Merubah Internet Dari CDMA ke GSM di Andromax

By Ivan Althirafi - 20 Nov 2014 No Comments
Cara Menggunakan Internet Dengan GSM di Semua AndromaxTips Cara Merubah Internet Dari CDMA ke GSM di Andromax - Pada kesempatan ini saya akan coba Share sebuah tutorial kepada anda yaitu tentang Cara melakukan aktivitas Internet di semua ponsel andromax dengan menggunakan kartu GSM. Kita sudah tahu bersama bahwa Smartfren Andromax merupakan sebuah ponsel android yang memiliki dua kartu atau dual SIM card, yaitu SIM1 dengan Smartfren CDMA, dan SIM2 dengan GSM. Pada awalnya Saya kira untuk menikmati layanan internet di Smartfren Andromax ini kita harus memakai kartu Smartfren CDMA Saja. Tetapi setelah saya menjelajah di berbagai referensi ternyata Kartu GSM pada Andromax dapat juga digunakan untuk internetan Baik itu andromax yang berbasis Versi Jelly Bean maupun ICS. Smartfren Andromax ini memiliki berbagai tipe seperti Andromax C, Andromax G, Andromax T dan lain-lain, dan dari semua tipe tersebut bisa sudah bisa menggunakan internet dengan GSM asalkan OS nya sudah ICS or Up.
Tutorial menggunakan internet dengan GSM ini pada dasarnya hanya melakukan disable/ menonaktifkan proses service Pada kartu CDMA, sehingga apabila perangkat data diaktifkan, maka yang akan aktif adalah kartu GSM nya. Namun hanya akan mendapatkan sinyal EDGE dan tidak bisa HSDPA (3G). Tapi setelah saya mencoba nya internetan dengan GSM di Andromax i2 milik saya sendiri ini sudah work dan juga lumayan cepat, nah untuk melakukan ini tidaklah begitu sulit, dan kita juga Tidak Perlu Repot-repot Melakukan Root pada ponsel kita.

Berikut ini merupakan cara sederhana dan cukup mudah untuk dapat Menggunakan Internet Dengan Kartu GSM Pada Andromax Dual SIM. Sebelumnya, pastikan Andromax anda sudah diatur untuk menggunakan Bahasa Inggris agar cara ini dapat diikuti dengan mudah (hanya opsional). Baiklah tidak usah berlama-lama lagi langsung saja anda simak tutorialnya berikut ini:

  • Pertama Unduh aplikasi Any Cut Unduh Disini
  • Setelah selesai di unduh, install any Cut kemudian jalankan Any Cut. Maka akan muncul"new shortcut". Pilih "Activity" kemudian pilih "Select subscriptions", lalu beri nama terserah yang anda inginkan (disini saya memberi namanya My GSM), setelah itu pilih"Oke".
Cara Menggunakan Internet Dengan GSM di Semua Andromax

  • Selanjutnya jika shortcut My GSM Sudah muncul dimenu, maka anda ulangi seperti pada langkah diatas untuk membuat Shortcut APN, caranya buka Any Cut pilih "Activity" lalu pilih "APN" kemudian beri nama lalu Oke.

Cara Menggunakan Internet Dengan GSM di Semua Andromax

  • Jika kedua shortcut tersebut telah dibuat, lalu masuk ke shortcut "My GSM" dan Centang pada "SIM Card 2", dan hilangkan centang pada "RUIM Card 1", lalu klik "Oke".

Cara Menggunakan Internet Dengan GSM di Semua Andromax

  • Jika Berhasil maka ada pemberitahuan "Set Subscription Succes". Selanjutnya Buka Sortcut APN dan anda Check list provider tersebut dan pastikan Proxy dan Portnya kosong (tidak disetel).

Cara Menggunakan Internet Dengan GSM di Semua Andromax
  • Untuk Melihat keberhasilannya anda bisa lihat pada Sinyal RUIM CDMA jika sinyal tersebut hilang maka sudah berhasil mengubah koneksi internet Hp anda ke GSM, dan untuk diperhatikan sebelum anda mencoba mengetes internet nya anda lakukan refresh pada jaringan / DATA caranya hilangkan koneksi DATA dan hidupkan kembali koneksi DATA tersebut.
Cara Menggunakan Internet Dengan GSM di Semua Andromax

  • Selanjutnya anda sudah bisa mencobanya, untuk melakukan percobaan anda bisa buka URL apa saja misalnya google Karena sinyal Smartfren hilang, maka akan muncul sinyal GPRS dari GSM anda. dengan begitu jaringan internet pada Smartfren Andromax sudah dapat diakses dengan GSM.

Cara Menggunakan Internet Dengan GSM di Semua Andromax

  • Untuk mengembalikan sinyal default CDMA Smartfren yang hilang dan melakukan internet kembali dengan CDMA mudah saja, anda masuk pada sortcut "My GSM" selanjutnya tinggal anda centang lagi bagian "RUIM Card 1" dan refresh kembali jaringan DATA nya.
Mudahkan cara untuk internet menggunakan kartu GSM ?, dengan membaca tutorial diatas pasti anda dapat dengan mudah melakukannya. Semoga artikel yang saya bahas kali ini tentang Tips Cara Internet Dari CDMA ke GSM di Andromax dapat bermanfaat untuk anda khususnya kepada para pengguna Smartfren Andromax.

sumber : http://nanluck.blogspot.com/2014/04/tips-cara-internet-dengan-kartu-gsm-di.html

Tags:

No Comment to " Tips Cara Merubah Internet Dari CDMA ke GSM di Andromax "

Comment at this post if you find broken link or another. This is do-follow blogs and PR 1 , use Name/URL for get backlink for free NOT ADS, please don't use Live Link/Scam or your comment will deleted :)