Cara Membuat Boneka Beruang Dengan Kain

By Ivan Althirafi - 10 Okt 2014 No Comments
Cara membuat boneka beruang. Ingin memberikan kejutan pada seseorang? Mungkin adik, teman atau kekasih anda. Hadiah adalah penting untuk menguatkan sebuah hubungan personal.Ide bagus adalah membuat hadiah sendiri.Di sini akan kita bahas tentang cara membuat boneka beruang.

Boneka beruang adalah hadiah tradisional untuk anak-anak dan orang-orang terkasih. Boneka beruang adalah barang klasik dan legendaris  yang sudah menjadi pakem kado dan merupakan barang komoditi.
Memang membuat boneka beruang sendiri tidaklah mudah. Tapi jika tahu caranya semua akan bisa dikerjakan dengan baik. 
Cara membuat boneka beruang.
cara membuat boneka beruangYang pertama kita harus mempersiapkan template/pola boneka. Ini bisa kita dapatkan di google search. Pilih yang cocok dengan selera kamu.
Yang kedua adalah bahan yang akan dipakai untuk membuat boneka beruang. Kamu bisa membeli bahan yang sesuai dengan pola, atau jika kamu ingin memanfaatkan bahan-bahan yang ada, beberapa kain bekas/perca bisa dijadikan pilihan.Kembangkan kreatifitasmu dengan memadu-padankan bahan dengan pola yang kamu miliki

Bahan Untuk Membuat Boneka
Untuk membuat boneka beruang pada Anda sendiri, Anda harus membeli sejumlah bahan. Anda pasti akan harus mendapatkan sebagai berikut:

- Kain untuk bahan luar boneka
- Isian (kapas/dacron atau kain perca kecil)
- Aksesoris boneka seperti mata, hidung dll
- Kain untuk bagian perut dan kaki
- Benang
- Lem
- Gunting
- Kertas Payung
- Aksesoris untuk menghias boneka beruang - pita, glitter

Step by step cara membuat boneka beruang

Pertama-tama potong template/pola yang sudah dibuat diatas kain/bahan boneka. Untuk memudahkan pemotongan kamu bisa menggunakan kertas payung. Letakkan diatas kain dan potong sesuai pola.

Kedua. Setelah pola sudah di potong jahit per bagian dari boneka, bisa dimulai dari bagian kepala dulu, kemudian kaki,tangan dan badan. Jangan lupa menyisakan bagian berlobang pada jahitan untuk memudahkan memasukkan isi boneka.
Ketiga masukkan bahan isi kedalam bagian-bagian boneka yang sudah dijahit tadi. Atur isi dengan baik sehingga menghasilkan boneka yang lembut dan tidak terlalu padat.
Keempat, satukan bagian leher dengan tubuh boneka, kaki,tangan ke tubuh boneka juga. Perhatikan seperti petunjuk template.
Kelima pasangkan bagian mata,hidung atau mulut sesuai template/pola.Atau anda dapat menggunakan warna yang berbeda dari kain, glitter atau spidol permanen untuk menggambar hidung dan mulut boneka beruang.Untuk bagian lengan dan kaki tempel dengan kain dengan warna berbeda sebagai telapak dan cakarnya. 
Ke enam Untuk mempermanis boneka beruang buatanmu, kamu bisa mengikatkan pita di leher atau mungkin kamu bahkan membuatkan untuk bonekamu.

Memang, selain bahan-bahan yang harus di siapkan, Cara membuat boneka memerlukan beberapa keterampilan menjahit untuk membuat boneka beruang yang bagus. Jika Anda tidak memiliki keterampilan, Anda bisa bertanya pada teman untuk bantuan. Untuk hasil terbaik, gunakan mesin jahit. Penting di ingat bahwa jika teddy bear ini kelihatan lebih buruk dari barang-barang di toko pasti hadiahmu tak akan dihargai. Jadi buat apa-susah bekerja kalo dia tidak suka. Tapi bagaimanapun ini tetap bisa dicoba. Pelajari betul tentang cara membuat bonekaberuang agar hasilnya tidak mengecewakan.

No Comment to " Cara Membuat Boneka Beruang Dengan Kain "

Comment at this post if you find broken link or another. This is do-follow blogs and PR 1 , use Name/URL for get backlink for free NOT ADS, please don't use Live Link/Scam or your comment will deleted :)