Jadwal Imsakiyah Dan Adzan Untuk Wilayah Magetan 1434 H - 2013 M

By Ivan Althirafi - 29 Jun 2013 No Comments


Jadwal Imsakiyah Dan Adzan Untuk Daerah/Wilayah Magetan 1434 H - 2013 M - Mendekati pada bulan suci ramadhan, dikarenakan saya (admin) adalah orang magetan jawa timur jadi saya akan share jadwal imsakiyah yang saya peroleh dari informasi di brosur dan saya sudah membuatnya didalam file jadi anda dapat melihat ataupun juga mendownload file tersebut. Dan untuk hari pertama puasa atau awal bulan suci ramadhan kira-kira pada tanggal 10 Juli 2013 nanti, setelah berpuasa kita akan disambut pada hari kemenangan yaitu hari yang sangat ditunggu-tunggu semua umat muslim diseluruh dunia yaitu Hari Idul Fitri 1434 H, didalam puasa sendiri terdapat sebuah malam yang kehadiran malam tersebut sudah disebutkan ciri-cirinya dalam Al-quran, yaitu adalah malam lailatul qadr. Didalam Al-quran sendiri sudah terdapat sebuah surah yang bernama Al-qadr yang artinya malam kemuliaan.

Puasa adalah karakteristik moral dan spiritual yang unik dalam Islam. Secara harfiah Puasa dalam islam didefinisikan untuk menjauhkan diri "sepenuhnya" dari makanan, minuman, hubungan intim dan merokok, mulai dari dari fajar sampai matahari terbenam, selama seluruh bulan Ramadhan, bulan kesembilan dalam tahun Islam.

Tetapi jika kita membatasi arti dari Puasa Islam ini pengertian literal, kita akan sedikit keliru.Puasa tidak hanya mengenai lapar fisik dan haus yang merupakan puasa Muslim, tetapi malam sebelum awal puasa memperoleh karakter yang jauh lebih penting dan memainkan peran sentral dalam institusi puasa. Kaum Muslim bangun berjam-jam sebelum fajar untuk berdoa dan mengingat Allah. Juga Al-Quran dibacakan di setiap rumah Muslim lebih banyak dibandingkan hari-hari biasa. Sebagian besar dari malam demikian dihabiskan dalam latihan spiritual yang membentuk diri sehingga puasa jadi lebih bermakna.


Pada siang hari, selain menahan dari makanan dan air, semua umat Islam terutama didesak dari bicara sia-sia, pertengkaran dan perkelahian, atau dari pekerjaan seperti di bawah martabat seorang mukmin sejati. Tidak mengumbar kesenangan duniawi diperbolehkan, bahkan suami dan istri di siang hari menjalani kehidupan yang terpisah, kecuali untuk hubungan manusia formal yang umum untuk semua orang.


Oke lanjut kepada jadwal imsakiyah untuk daerah magetan dan sekitarnya :
Anda dapat melihat filenya dalam dalam bentuk PDF langsung tanpa perlu software apapun di Sini (Langsung Klik Untuk Melihatnya)


Dan apabila anda ingin mengunduhnya dalam bentuk file PDF yang dapat dibuka dengan adobe reader, silahkan Klik Disini (Langsung Klik Untuk Mendownload)

Mohon maaf jika informasi yang saya sampaikan kurang jelas, anda dapat menghubungi saya melalui kotak komentar dibawah ini atau langsung sms ke nomor saya jika butuh bantuan (maaf apabila sms anda tidak saya balas dikarenakan informasi yang sudah jelas) mohon hargai kesibukan saya :D. Semoga puasa anda diterima oleh Allah S.W.T, AMMINN
Akhir kata Wassalamualaikum wr wb


Posted By Ivan Althirafi R : Njajalae.info - For Sharing Software,Tips n Tricks, News and other (New version of njajalae.com)

Terimakasih telah membaca Jadwal Imsakiyah Dan Adzan Untuk Wilayah Magetan 1434 H - 2013 M pada 29 Juni 2013 . Jika anda merasa artikel ini bermanfaat atau ingin menyalin mohon sertakan link sumber asli jika berkenan. Kritik dan saran bisa anda sampaikan melalui kotak komentar, jika merasa kesulitan silahkan tinggalkan komentar di posting ini. atau
Contact ADMIN Via :

  1. Facebook :Ivan Althirafi R - www.facebook.com/ivanalthirafi
  2. Yahoo Mesenger PingBox : Click Here
  3. Email :
    • nbcmagetan@yahoo.com
    • althirafir.ivan5@gmail.com
  4. Phone Number :
    • 085730904746 (Sms Only)

:: www.njajalae.info ::

No Comment to " Jadwal Imsakiyah Dan Adzan Untuk Wilayah Magetan 1434 H - 2013 M "

Comment at this post if you find broken link or another. This is do-follow blogs and PR 1 , use Name/URL for get backlink for free NOT ADS, please don't use Live Link/Scam or your comment will deleted :)