Cara Menambahkan Huruf Di Photoshop,Photoscape,Microsoft Office

By Ivan Althirafi - 29 Mei 2013 2 Comments
Cara Menambahkan Huruf/Fonts Di Photoshop,Photoscape,Microsoft Office  Terbaru Dengan Style Menarik - Huruf, adalah sebuah grafem dari suatu sistem tulisan, misalnya alfabet Yunani dan aksara yang diturunkannya. Dalam suatu huruf terkandung suatu fonem, dan fonem tersebut membentuk suatu bunyi dari bahasa yang dituturkannya. Setiap aksara memiliki huruf dengan nilai bunyi yang berbeda-beda. Dalam aksara jenis alfabet, abjad, dan abugida, biasanya suatu huruf melambangkan suatu fonem atau bunyi. Berbeda dengan logogram atau ideogram, yang hurufnya mewakili ungkapan atau makna suatu lambang, misalnya aksara Tionghoa. Dalam aksara jenis silabis atau aksara suku kata, suatu huruf melambangkan suatu suku kata, contohnya adalah Hiragana dan Katakana yang digunakan di Jepang.
Beberapa aksara, misalnya alfabet Yunani dan keturunannya, memiliki varian dari satu huruf yang sama, disebut dengan istilah huruf besar dan huruf kecil. Huruf besar biasanya dipakai di awal kata, sedangkan huruf kecil ditulis setelahnya.
Di dunia huruf terdapat dua kategori besar pilihan, yakni serif / huruf berkait dan sans-serif / rupa huruf tanpa kait. Serif adalah penamaan untuk kaki dekoratif kecil yang ada di bagian ujung huruf. Jenis huruf serif memiliki basis dasar yang lebih kuat dengan "kaki" yang dimilikinya. Bentuk ini membantu mata pembaca dalam melakukan penelusuran secara horizontal di sepanjang garis tulisan. Sans serif seringkali lebih mudah dibaca secara online (tampilan di layar komputer), meskipun hal ini masih tergantung pada ukuran, gaya dan pilihan warna huruf.

Pada pembahasan saya kali ini saya akan share tips untuk menambahkan huruf di photoshop,photoscape,dan juga microsoft office seperti word excel dsb.

Ada banyak cara untuk menambah koleksi huruf pada program Photoshop. Dan cara termudah dengan menambahkan koleksi huruf baru pada folder sistem windows/font. Hal ini lebih mudah dan efektif, karena akan menambah semua koleksi huruf baru ke program yang terinstall di windows tersebut. Seperti program Word, Powerpoint, yang akan berguna saat membuat sebuah presentasi ataupun video di youtube.



Keuntungan dengan menambah huruf(font) secara manual ini adalah akan bisa menyeleksi huruf-huruf yang diperlukan saja. Karena jika anda menginstall secara otomatis, maka akan banyak koleksi huruf yang sebenarnya tidak anda perlukan. Dan ini akan menyita waktu anda saat berusaha mencari huruf yang tepat untuk suatu presentasi ataupun tugas. langsung saja ke pembahasanya tanpa perlu panjang lebar lagi :D

Cara Menambahkan/Memperbanyak Huruf/Fonts Di Photoshop,Photoscape,Microsoft Office Dan Lainnya Terbaru Dengan Style Menarik :
  1. Pertama-tama buka situs penyedia font terbaru dengan banyak style yang mungkin salah satunya ada yang anda sukai dan pastinya gratis lahh yauu :D, karena kita kan suka yang gratisan hehehe. Silahkan buka dari salah satu situs dibawah ini sebagai contoh saya akan pilih (Dafont.com) dikarenakan jumlah yang cukup banyak dan selalu update setiap harinya.
    -.Dafont.com
    -.Refont.com -.1001freefonts.com
  2. Langkah selanjutnya pilih salah satu font yang anda suka lalu download huruf/font tersebut biasanya dalam bentuk .zip atau archive anda dapat membukanya dengan winrar di website resminya di http://www.rarlab.com/download.htm , klik tulisan download pada bagian huruf untuk memulai proses download anda
  3. Kemudian setelah proses download font kesukaan anda tadi berhasil/selesai ekstrak file yang berektensi .otf misal font saya "Fayet script.otf" , klik tulisan "Ekstrak ke" atau "Exctract to" jika anda menggunakan winrar atau 7zip untuk mengekstraknya. silahkan anda ekstrak ke folder yang anda inginkan.
  4. Setelah itu buka folder ditempat anda menyimpan atau meeng-ekstrak file font tadi, klik kanan pada file lalu klik copy bisa juga dengan menggunakan tombol CTRL+C
  5. Setelah menyalin file tersebut ke clipboard selanjutnya klik "Start > Control Panel" untuk membuka control panel
  6. Lalu buka folder tempat huruf disimpan dengan cara cari folder/klik/pilih folder "Fonts"
  7. Setelah dibuka klik kanan pada bagian kosong lalu klik "Paste" atau "CTRL+V" , tunggu beberapa saat hingga proses intsalasi selesai biasanya membutuhkan waktu sekitar 5 detik.
  8. Setelah font ditambahkan sekarang buka photoshop atau photoscape dan program lainnya untuk mengecek apakah huruf tadi sudah ada atau belum. Sangat mudah bukan?
    berikut adalah gambar contohnya :
  9. Selamat mencoba dan semoga berhasil :)

Posted By Ivan Althirafi R : Njajalae.info- For Sharing Software,Tips n Tricks, News and other

Terimakasih telah membaca Cara Menambahkan/Memperbanyak Huruf/Fonts Di Photoshop,Photoscape,Microsoft Office Dan Lainnya Terbaru Dengan Style Menarik pada 29 Mei 2013 . Jika anda merasa artikel ini bermanfaat atau ingin menyalin mohon sertakan link sumber asli jika berkenan. Kritik dan saran bisa anda sampaikan melalui kotak komentar, jika merasa kesulitan silahkan tinggalkan komentar di posting ini. atau
Contact ADMIN Via :

  1. Facebook :Ivan Althirafi R - www.facebook.com/ivanalthirafi
  2. Yahoo Mesenger PingBox : Click Here
  3. Email :
    • nbcmagetan@yahoo.com
    • althirafir.ivan5@gmail.com
  4. Phone Number :
    • 085730904746 (Sms Only)

:: www.njajalae.info ::

2 komentar to ''Cara Menambahkan Huruf Di Photoshop,Photoscape,Microsoft Office"

ADD COMMENT
  1. wah..
    nemu nih penyedia font bagus... :D

    sekedar info ya kang..
    untuk Windows, maksimal font biasanya 500..
    kalo lebih dari itu, bakal lola komputernya..

    BalasHapus

Comment at this post if you find broken link or another. This is do-follow blogs and PR 1 , use Name/URL for get backlink for free NOT ADS, please don't use Live Link/Scam or your comment will deleted :)