Sedikit Pengertian dari Domain

By Hafizh Sevenfoldism - 12 Jan 2013 No Comments

Apakah yang di maksud Domain, Apa pengertiannya, Semua akan di bahas di sini

Semuanya pasti pernah mendengar nama Domain,  D-O-M-A-I-N ..
Apakah arti dari Domain..?? Ada yang belum ttau..??
Nahh, jika ada yang belum ttau... akan Admin jelaskan di Postingan yang satu ini..
Sebelumnya, ada 2 pengertian yang Admin dapatkan tentang arti dari Domain...
Yang satu dari Wikipedia.org dan yang lainnya dari Mbah Google.. :D


1. Pengertian Domain Menurut Wikipedia.org

- Domain adalah nama unik yang diberikan untuk mengidentifikasi nama server komputer seperti web server atau email server di jaringan komputer ataupun internet. Nama domain berfungsi untuk mempermudah pengguna di internet pada saat melakukan akses ke server, selain juga dipakai untuk mengingat nama server yang dikunjungi tanpa harus mengenal deretan angka yang rumit yang dikenal sebagai alamat IP. Nama domain ini juga dikenal sebagai sebuah kesatuan dari sebuah situs web seperti contohnya "wikipedia.org". Nama domain kadang-kadang disebut pula dengan istilah URL, atau alamat website.


2. Penngertian Domain Menurut Mbah Saya atau yang sering di sebut Mbah Google

- Domain Adalah suatu nama berformat huruf abjad (a,b,c,d,e,dan seterusnya) dan angka (1,2,3,dan seterusnya) serta simbol (-)untuk menamai alamat url website untuk mengidenfitikasi sebagai pengganti format deretan angka alamat IP client server hosting tempat file website diletakkan.
Contoh : misal alamat IP server tempat file web kita disimpan adalah 77.165.90.89 sebenarnya kita bisa saja mengetikkan 77.165.90.89 langsung di browser untuk mengakses website kita, namun hal ini tentunya sangat tidak baik bagi ingatan orang khususnya ingatan pengunjung website yang mengakses website kita. Sehingga fungsi domain lebih untuk mudahkan orang mengingat sebuah nama url dibanding deretan deretan angka IP. Untuk itu diperlukan domain guna mengganti deretan angka tersebut agar menjadi deretan kata yang tentunya gampang diingat. misal: namadomain.com akan lebih mudah diingat ketimbang angka 218.719.51.617 oleh si Pengunjung.
Apakah udah ngerti yang di maksud dengan Domain ...??
Mungkin yang Admin jelaskan memang cma sedikit, tapi mudah mudahan Pengunjung Blog Njajalae.com dapat mengerti apa yang di maksud dengan nama Domain...
Sekian, Terima Kasih, dan Semoga Bermanfaat... :D


Posted By Hafizh Sevendfoldism : Njajalae.com - For Sharing Software, Tips n Tricks, News and Other

Terimakasih telah membaca  Sedikit Pengertian dari Domain   pada 12 Jan 2012. Jika anda merasa artikel ini bermanfaat atau ingin menyalin mohon sertakan link sumber asli jika berkenan. Kritik dan saran bisa anda sampaikan melalui kotak komentar, jika merasa kesulitan silahkan tinggalkan komentar di posting ini.
 Contact ADMIN Via :

  1.  Facebook : Hafizh Caem - www.facebook.com/hafizh.sev3nfoldism
  2. Yahoo Mesenger PingBox : Click Here
  3. Email :
    • hafizh_seven@yahoo.com
  4.  Phone Number :
    • 08977914892
  5. Pin BB : 2670702B
:: www.njajalae.com ::

No Comment to " Sedikit Pengertian dari Domain "

Comment at this post if you find broken link or another. This is do-follow blogs and PR 1 , use Name/URL for get backlink for free NOT ADS, please don't use Live Link/Scam or your comment will deleted :)